“Cinta” Pondasi Peningkatan Produktifitas.

Catatan Koyama Indonesia, ditulis oleh : @isharyadi17

 

Meskipun dengan cara yang salah sekalipun jika Anda melakukannya dengan “cinta” maka tetap putih, keyakinan yang tinggi mengatasi kekhawatiran dan kebingungan dengan cara yang Anda lakukan terhadap teman sekerja, banyak diantara kita belum pernah sekolah berkomunikasi kan ? padahal ini pondasi kita melakukan rutinitas sehari – hari, maka-nya tidak jarang orang miskom yang berakibat pada menurunya produktifitas perusahaan.

 

Dengan tema “When Life Begins and Love Never Ends”,  kali ini kami membantu PT.Koyama Indonesia perusahaan yang bergerak pada bidang otomotive ini menyelenggarakan kegiatan Employee Gathering di Nuansa Bali, Anyer pada Sabtu, 3 Oktober 2015, di tengah dolar yang terus merangkak naik membuat perusahaan ini merapatkan barisan membangun kebersamaan dengan “Cinta”, terkesan melo, romantis atau sahdu mirip lagu-lagu yang dibawakan oleh Nidji yang penuh semangat dengan filosofi optimis pada setiap situasi dan kondisi.

Ketika kehidupan dimulai, maka api cinta tak pernah padam seperti lilin yang harus terus menyala disaat seluruh peserta yang berjumlah 350 orang, ditantang untuk tetap mempertahankan api yang menyala sementara para fasilitator melemparinya dengan air yang dimasukan kedalam plastik, byar..pyar..waduh, baju basah semua setiap orang menjaga melindungi api untuk sampai ke titik dimana ada tali yang harus diputuskan dengan api, yah semua berkorban demi tujuan bersama. Ada juga tantangan yang lain yang disajikan untuk menguji kebersamaan mereka,, hasilnya seluruh peserta dapat melewatinya dengan pondasi “cinta”.

Bagi saya membangun tujuan bersama dalam sebuah perusahaan, sama pentingnya mengejar prestasi dalam karir dalam tulisan sebelumnya  Reward, hanyalah akibat saja…,  Anda telah diajak untuk menilai diri sendiri dan mempunyai pemahaman yang realistis akan kemampuan Anda, buatlah suatu tujuan  .. apa yang ingin kita raih dalam perusahaan ini ? . Semua orang terkenal dalam sejarah mempunyai visi dan misi. Mereka tahu kemana mereka pergi, apa yang ingin diraih, dan mempunyai kekuatan yang membantu mereka ke tujuan. Anda dapat menggunakan kekuatan yang sama. Tanya diri anda kemana Anda akan menuju ?