Mau Jalan-jalan ke Pulau, siapin hal-hal kecil berikut ini ya :))

Assalamualaikum Ganteng dan Cantik :)

Sebelumnya admin mau mohon maaf lahir dan batin nih, kalau ditulisan-tulisan sebelumnya ada kata-kata salah dan kurang berkenan dihati para Traveller :D , kali ini admin mau mereview beberapa hal yang berkenaan dengan aktifitas para Traveller yang pasti hobinya jalan-jalan kan, nah admin mau berbagi info nih beberapa hal kecil yang jangan sampai kelewat kalau temen-temen Traveller mau jalan-jalan ke Pulau.

1. Sarapan

Karena perginya pagi bener buat ngejar jadwal kapal, sebelom pergi wajib sarapan. Belom sempet nyarap? bawa aja. Bisa makan di kapal saat nyebrang ke pulau (kalo kuat gak muntah) atau pas di pulau aja makannya. Tiba disana biasanya istirahat dulu..

2. Sunblock

Biar kulitnya ga perih. Kalo ga mau item, pake kaos lengan panjang. Gak ada namanya pake sunblock biar ga item. Itu mitos, mbaksis mbakbro..
“Sunblock only protect you from the sun! Not protect your tanned skin”

3. Baju Renang / Pakaian Buat Basah2an / Snorkeling

Bebaaass mau pake apa buat nyemplung. Yaa bikini juga boleee.. Asal bukan emak2 aja yg pake. Bisa kanker biji mata liatnya.. Pake yg menurut lo nyaman. Jangan ganti lingerie, basahnya lain ntar.

4. Peralatan Mandi

Wajib bawa peralatan mandi buat bilas. Minimal bawa handuk, shampo sama sabun.. Walopun termasuk peralatan mandi, DILARANG bawa gayung / shower / bathtube! Kalo ngotot bawa, berantem yuk sini.. hee :D

5. Sendal

Sebaiknya model sendal hiking yg ada strapnya diatas tumit biar ga ilang2an sebelah kebawa arus. Disarankan pake sendal kalo jalan di pesisir maupun nyemplung di pantai yg banyak batu kerikil karang atopun bulu babi

6. Air Mineral

Silakan bawa buat stok untuk perjalanan. Laut itu udara dan hawanya panas bung!

7. Alat Snorkeling

Buat yg punya, WAJIB BAWA! daripada sewa, biar lebih hemat lagi. Jadi kalo ada yg mo nyemplung2 geulis di pantai bisa intip2 ikan kecil seliweran sepuasnya. Kisaran harga sekitar Rp250.000 – Rp800.000,- sob..

8. Waterproof Case / Bag

Buat yg mau narsis sambil renang2, lalu gak tahan eksis mau upload segera ke sosmed. Kalo ada sinyal mobile data..

9. Roti Tawar

Selain buat ngemil, ini bisa buat ikan2 kecil ngumpul di deket kita.
Inget, roti tawar aja! Bukan roti sandwich tuna with french fries, roti sobek coklat keju, ato roti bakar edi berikut gerobak dan tendanya.

10. Baju Ganti

Gak bawa juga gapapa. Masuk angin resiko tanggung sendiri yaa..

11. Bawa Uang Secukupnya

Sebagian besar pulau2 jarang punya mesin ATM. ‘Mama minta pulsa’ juga kadang susah.

12. Power Bank

Gak mau kan ketinggalan momen buat diupload ke medsos? Apalagi pas di tengah laut..

13. Kamera Saku atau DSLR

Sayang momennya, pemandangannya, kalo cuma motret pake hp doang. Yg punya WAJIB bawa!

14. Kantong Kresek atau Kantong Plastik

Buat nampung baju basah ato sampah coy…

15. Kacamata Hitam / Sunglasses

Niscaya ketampanan / kecantikanmu naik 20% dari semula.
Lha kalo semulanya cuma 10% gimana kak?
Itu takdir ilahi dek.. Yg sabar yah…

Nah, diatas itu beberapa hal penting yang harus disiapin kalau kita mau backpackeran ke Pulau, kira2 temen-temen Traveller mau nambahin gag, apa lagi yang harus disiapkan,.

 

Salam

Admin Ganteng